Penerimaan Siswa Baru MAN Insan Cendekia 2012/2013

Numpang share ya. Buat adik-adik kelas 9 SMP/MTs, monggo dicek

Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan secara transparan, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan. Syarat mengikuti pendaftaran peserta didik baru sebagai berikut:
1. Pendaftar adalah peserta didik kelas IX MTs/SMP pada TP 2011/2012.
2. Usia pendaftar maksimal 17 tahun per 1 Juli 2012.
3. Pada kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2012/2013 merupakan peserta didik terbaik pada madrasah/sekolah berdasarkan pertimbangan dan rekomendasi kepala madrasah/sekolah asal (surat rekomendasi dibuat secara kolektif oleh kepala madrasah/sekolah asal peserta didik) dengan ketentuan: Madrasah/sekolah yang mempunyai rombongan belajar kelas IX sebanyak:
a. 1-3 kelas, berhak mengirim maksimal 5 orang peserta
b. 4-5 kelas, berhak mengirim maksimal 7 orang peserta
c. > 5 kelas, berhak mengirim maksimal 9 orang peserta
4. Khusus pendaftar yg memiliki prestasi di bidang sains pada kompetisi tingkat nasional dan internasional, seperti ikut serta OSN, LKIR, penelitian yang diselenggarakan Kemenag, Kemendikbud, LIPI, BPPT, Kemenristek, dapat diberikan rekomendasi dari Kepala Madrasah/Sekolah asal peserta didik secara individu di luar batasan poin 3 di atas.
Keterangan: rombongan belajar adalah jumlah total kelas IX pada madrasah/sekolah tahun pelajaran 2011/2012 termasuk di dalamnya kelas regular, kelas unggulan, kelas internasional, kelas bilingual, dan kelas akselerasi.

Syarat Pendaftaran:
Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia 2012/2013 dapat dilakukan dengan pendaftaran secara online di alamat http://penerimaan.ic.sch.id. Berkas yang diperlukan saat pendaftaran adalah sebagai berikut:
1. Foto 3 x 4 berwarna dalam bentuk file JPEG
2. Surat rekomendasi kepala madrasah/sekolah untuk peserta didik terbaik atau surat rekomendasi kepala madrasah/sekolah untuk peserta didik berprestasi dalam bentuk file JPEG (dapat diunduh disini)
3. Satu halaman rapor semester 1 kelas IX yang dilegalisasi kepala madrasah dalam bentuk file JPEG

Agenda Penerimaan Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia Tahun 2012:
1. Persiapan (1 Januari – 7 Februari 2012)
2. Sosialisasi & Publikasi (13 Januari – 31 Maret 2012)
3. Proses Pendaftaran (1 – 21 April 2012)
4. Seleksi Berkas (1 – 25 April 2012)
5. Pengumuman Peserta Tes (26 April 2012)
6. Pelaksanaan Tes (12 Mei 2012)
7. Pengumuman Kelulusan (28 Mei 2012)
8. Daftar Ulang (1 – 18 Juni 2012)
9. Awal Masuk Madrasah (7 Juli 2012-tentatif)
Materi seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia Serpong dan MAN Insan Cendekia Gorontalo meliputi Tes Potensi Belajar (TPB) dan tes akademis untuk mata pelajaran: Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

Tempat Seleksi
Seleksi peserta didik baru akan dilaksanakan di tempat yang ditunjuk Kantor Wilayah Kementerian Agama dengan ketentuan bahwa jumlah peserta tes di Kanwil Kemenag tersebut minimal peserta tes 30 pendaftar yang dinyatakan lulus berkas.
Kalau menurut pengalaman, seleksinya itu gak harus di Serpong kok kalau mau lulus.

Biaya Pendidikan
Bagi calon peserta didik baru yang telah dinyatakan lulus akan mendapatkan subsidi pemenuhan kebutuhan pendidikan selama belajar di MAN Insan Cendekia dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi. Ayo bergabung di Keluarga Insan Cendekia!

more info: ic.sch.id

About these ads

About Adib

Muchammad Adib | Insan Cendekia 2011 | Axivic Lunarismosinerati | Power Electrical Engineering Universitas Gadjah Mada | F1 engineer wannabe

Posted on 27 February 2012, in PSB and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Ass. makasih Mas infonya….
    Saya seorang ibu yang mempunyai anak kelas 4 SD, nga tau kenapa dari sekarang anak saya udah keukeuh pengen masuk ke MAN IC Serpong…..Saya keder sendiri jadinya….msh jauh kok dia udh keukeuh gitu. Akhirnya saya sering baca2 tentang apapun mengenai MAN IC, kata anak saya terserah mama aku SMP di mana, yg penting aku SMA nanti di IC…Saya berniat untuk SMP dia masuk pesantren atau boarding, dengan harapan dia belajar disiplin dan beribadah. Saya sekarang bingung, untuk masuk ke IC nanti SMP anak saya baiknya kemana ya?sekarang anak saya sudah sekolah di SDIT. Mudah2an Mas bisa memberi masukan kepada saya.Jazakillah. Wass

    • waduh, kalo masalah smpnya harus dimana saya juga gak bisa ngasih info.tapi alangkah baiknya di sekolah islam aja sekalian. toh sdnya sudah di sdit.

  2. Mas,mo tanya nih…anak sy saat ini br kls 8 di smpit yg msh br berdiri krn anak sy anggkatn pertama. Apakah nanti akn mempengaruhi seleksi tuk masuk MANIC nantinya?

    • kalau secara admistratif udah bisa memenuhi, ya lolos bu. jadi, secara umum gak mempengaruhi. kecuali ada kriteria khusus dari pihak sekolahnya bu

  3. mas kalo man ic yg di jogja alamat nya di mana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 71 other followers

%d bloggers like this: