Hanya di Indonesiaku

Tidak ada yang mengira jika keadaan Indonesia akan seperti saat ini. tak ada yang mengira akan banyak korupsi yang merajalela dimana-mana. tak ada pula yang menyangka jika seorang pegawai pajak dapat mengobrak-abrik serta menghebongkan seluruh pelosok Indonesia. silahkan tanya kepada siapa pun, pasti tidak ada yang tidak mengenal orang tersebut.

Tidak ada yang mengira pula jika Indonesia kini memiliki 2 sistem kompetisi tertinggi sepak bola. yaitu ISL dan LPI. keduanya saling mengakui bahwa kompetisinya adalah yang paling bagus. padahal semua kompetisi tersebuyt masing-masing memiliki sisi positif dan negatifnya. justru yang paling dirugikan saat ini adalah timnas Indonesia yang akan mengikuti berbagai kompetisi bergengsi. padahal untuk mencapai suatu keberhasilan tertinggi dibutuhkan sebuah tim yang solid. dan untuk menciptakan kesolidan tim dibutuhkan sebuah kesamaan visi untuk mencapai tujuan yang telah dicita-citakan bersama.

Dan tak ada yang mengira juga jika Kemendiknas akan benar-benar merubah sistem penerimaan mahasiswa barunya secara “frontal” pada tahun ini. tidak ada lagi yang namanya ujian mandiri sebelum adanya snmptn. jadi, sudah tidak ada lagi yang bisa “hattrick” masuk universitas sebelum wisuda sebagaimana yang sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. ditambah lagi, semua jenis jalur yang dilaksanakan sebelum adanya snmptn terpaksa dibatalkan. hal itulah yang benar-benar “menyakitkan’ bagi beberapa teman yang sudah benar-benar berharap masuk universitas yang benar-benar diinginkannya. karena, jalur yang mereka gunakan secara “tragis” dibatalkan beberapa jam sebelum pengumuman kelulusan. dan akibatnya, sekarang semuanya tengah panik. apalagi dengan aturan-aturan yang masih belum jelas.

dan semua itu HANYA TERJADI DI INDONESIAKU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s