Antara idealisme, logika, dan perasaan

Inilah selama beberapa hari ini bikin gw tambah pusing aja. Yup, ditengah himpitan ujian-ujian yang begitu banyak (ditambah sulitnya yang bukan main) gw bener-bener kepikiran sama 3 buah kata. Idealisme, logika, dan perasaan. 3 kata itu udah bikin gw pusing tujuh keliling (*lebay). Tapi emang gw bener-bener bingung ama tiga kata itu.. swear!!
Ok, langsung aja dari idealisme. Menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) artinya tuh hidup atau berusaha hidup menurut cita-cita, menurut patokan yg dianggap sempurna. Tang paling gampang sih gini contohnya. Kalau misalnya lo udah punya prinsip kalo ngerjain ulangan itu gak bakalan nyontek. Dan lo gak ngelakuin nyontek sama sekali, bsia dibilang kalo itu idealisme lo. Contoh yang lain sih masih banyak.
Kalau logika sih, menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) artinya tuh jalan pikiran yg masuk akal. Atau dalam kata lain, nentuin sebuah keputusan yang based on the fact. Kalau gak ada faktanya ya gak bakal dipilih. Kebalikannya sama perasaan. Kalau kita menggunakan persaan biasanya feeling kita yang bakal main. Misalnya gini nih, kalau misalnya kita mau nolongin seseorang, kita gak bakalan bias kalau kita make logika. Karena, kalau kita make logika kita gak bakal nolong tuh orang. Pasti kita bakal mikir biayanya berapa? Rugi gak? Atau yang lain.
And that’s my problem for me now. Kadang-kadang gw pikir bakal lebih baik kalo gw tetep megang idealisme gw. Tapi, kalo gw liat di sekeliling gw, it’s too hard for doing that. Dengan semakin banyaknya pasangan-pasangan yang baru, kadang-kadang ngebikin gw iri juga. But, when I feel that, I remember that there are still many targets which I have to realize. Dan lagi, ujian-ujian yang masih banyak ditambah lagi plus gw belum dapet kuliah, gw jadi mikir-mikir lagi deh… karena, gw bukan tipe orang yang bsia ngelakuain 2 hal itu sekaligus, fokus belajar dan pacaran.
But, I still don’t know about future. If I will do that two activities or not. But, in no doubt I have to choose and for now, I choose focusing in my study first. Ganbatte!

One Comment

Leave a Reply

