Jika…

Jika aku masuk teknik elektro…
aku akan membuat generator-generator listrik di seluruh Indonesia yang berbeda dari generator yang ada selama ini..
aku akan membuat generator mini dengan tenaga pegas, yang mampu menghasilkan energi listrik yang besar, serta dengan biaya sangat rendah..
sehingga, seluruh Indonesia akan terbebas dari kegelapan

Habis gelap terbitlah terang~RA Kartini

Jika aku masuk teknik mesin…
akan kubuat pabrikan mobil yang murni made in Indonesia
yang tak kalah oleh pabrikan luar negeri
dengan kualitas no.1 di Indonesia namun dengan harga semiring mungkin…

I love Indonesian Product

Jika aku masuk teknik sipil atau kelautan…
aku akan benahi semua infrastruktur di Indonesia..
tak ada lagi macet
tak ada lagi robohnya bangunan-bangunan saat gempa
aku akan manfaatkan luasnya laut Indonesia
akan kubangun segala infrastruktur yang mendukung sarana anjungan minyak di seluruh penjurulautan Indonesia
tak perlu lagi panggil perusahaan asing untuk mengolah minyak kita
cukuplah kita sendiri yang mengolahnya…

Ini kandang kita~Piala Asia 2007-Jakarta, Indonesia

that’s all my dreams for bringing new era for my lovely country
my contribution may be only this
the rest…
I need all your participation, my friends

Leave a Reply

