Alhamdulillah

Alhamdulillah…
Mungkin itulah kata yang tepat untuk menjelaskan kondisi saya saat ini. Begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan pada saya dalam bulan Mei kemarin.
Yang pertama tentu mengenai ujian nasional. Kalu masalah lulus atau tidak, saya yakin pasti lulus. Yang menjadi masalah justru ada pada nilai UN itu sendiri. Apakah bagus atau jelek. Sebenarnya itu bukanlah masalah yang pelik. Namun… ya seperti teman-teman yang lain, saya pun juga penasaran dengan hasil UN saya. Walaupun saya sudah tahu sedkit mengenai beberpa nilai saya. Matematika saya salah satu. Tapi, beneran deh tuh soal sebenarnya gak susah-susah amat. Tapi, ya itu dia masalahnya. Karena mikirnya kejauhan, jadinya gak ketemu-ketemu deh.. but, so far so good.. haha..
dan ternyata hasil UN saya adalah 54.05. sebuah angka yang sama sekali tidak penh ada di benak saya. Saya sendiri hanya mengira jika nilai saya akan mempunyai rata-rata 8. namun, ternyata yang saya dapatkan adalah nilai dengan rata-rata 9. saya benar-benat bersyukur akan hal di atas. Matematika memang benar-benar salah satu. Fisika, salah dua. (suer, gak teliti semua tuh). Biologi, tak disangka hanya salah tiga. Kimia… karena susah soalnya saya dapat 8.75. untuk yang bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, saya mendapat masing-masing 7.6 dan 9.2. meskipun ada yang nilainya kurang memuaskan, tapi hasil tersebut benar-benar menggembirakan.. hehe..

Yang kedua dan yang paling saya syukuri adalah…
saya diterima di UGM. Kampus yang memang ingin saya masuki. Dan yang tidak saya sangka, saya diterima justru di jurusan yang benar-benar tidak sya sangka bisa masuk. Karena jurusan tersebut sangat tinggi passing gradenya (msekipun di SNMPTN Undangan passing grade gak ngaruh). Ya, akhirnya saya diterima di Teknik Elektro UGM. Saya benar-benar sujud syukur untuk yang satu ini. kenapa? jujur saja.. saya benar-benar tidak siap jika harus mengikuti SNMPTN tulis. soalnya suah banget… apalagi waktu kemarin liat soal SNMPTN.. widih.. susah banget euy.. padahal itu soal yang dasar… jadi, saya benar-benar bersyukur karena sudah diterima di jalur undangan ini.. Moga saya bisa sukses di sana.. amin…

Sekali lagi, hanya satu kata yang cocok untuk menggambarkan ini semua… alhamdulilah…

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s