Insan Cendekia, Never Ending Story.(part 2)

Ada yang ngomong kalau kelas 2 adalah masa-masa terindah di SMA. Bener sih.. tapi menurut gw juga kelas 2 adalah masa-masa paling berat gw di IC. Malahan lebih berat dari kelas 3. gak tau kenapa waktu terasa lebih lama.. *lebay.
Petualangan di kelas 2 gw awalin dari masalah organisasi. Yup, kata salah satu guru IC, kelas 2 adalah rajanya IC. Of course itu Cuma ungkapan doing. Tapi beneran lho, kalo yang nguasain semua kegiatan anak-anak itu kelas 2. mulai yang nyiapin acara, nyelenggarain acara, sampe yang ngebersihin pasca acara juga kelas 2. meskipun juga ada kelas 1 yang iktu bantuin. Tapi, tetep aja..otaknya masih di kelas 2.. lagian kelas 1 kan pada masih adaptasi. Jadinya, tanggung jawab terbesar tetep ama kelas 2.
Dan “petaka” itu pun datang. Entah ada angina darimana gw kepilih jadi ketua MPS. Awalnya sih thanks god, tapi lama kelamaan oh no god.. dengan jabatan itu, gw agak ngerasa terbebani. Gak bisa gini, gak bisa gitu. kayak gini gak boleh, kayak gitu gak boleh. Ya, tapi itulah resiko yang harus gw ambil. But, overall gw lumayan enjoy kok.. thanks buat anak mps 2009-2010…
Next on adalah nilai pelajaran gw. Suer, pas kelas 2, nilai akademis gw ancur banget. Grafiknya itu bener-bener drop. Entah kenapa nilai MTK gw seusah banget buat nembus 9. kayaknya malah gak ada deh yang dapet 9. gw baru tau kalo sebegitu jeleknya nilai gw pas udah kelas 3. rerata rapot gw pas semester 1 gak nyampe 8. pas semester 2 Cuma 8 lebih dikit. Sampe frustasi gw pas kelas 2. kerasanya susah banget dapet nilai bagus. Gw baru ngerasain susahnya dapet nilai bagus tuh gimana. Beneran deh.. nauzubillahimin zalik.. semoga gw dapet nilai yang terbaik terus.. amin..
Ngomong-ngomong soal kelas 2, gak afdol kalo gak ngomongin kelas gw. Yup, SOB tour and travel. Sebuah nama yang diilhami oleh sebuah nama travel yang sering banget ngasih presentasi umroh di sekolah gw. Dan saking seringnya ngasih presentasi, slide presentasinya gak pernah berubah. Sama terus. Dan gw sama temen-temen axivic harus dengerin sebuah presentasi yang sama 3 tahun berturut-turut. Sebenarnya pas pemilihan nama kelas tuh ada beberapa kandidat. Tapi, berhubung sang ketua kelas Teguh, yang bikin nih nama, jadinya secara mufakat dipilihlah tuh nama. SOB sendiri kepanjangannya juga fleksibel. Tergantung selera masing-masing anak. So, SOB punya nama yang paling banyak kan… hehe..
Bicara soal anak-anak SOB, sebenarnya sih gak jauh beda ama Uncorrs. Nggak tau kenapa kayaknya anak-anak uncorrs pada ekspansinya ke ipa 1 (SOB). Kesan pertama gw ama nih kelas… sepia mat sih nih kelas.. suer deh.. awal-awal masuk tuh kelasnya beneran sepi. Sampai-sampai ada guru yang ngomong kalo ipa 1 itu kelasnya paling sepi. Buat gw sih gak masalah. Tapi, lama-lama ngebetein juga. Bikin cepet ngantuk.. apalagi pas biologi. Sering banget gw ngantuk.. dan ngantuknya itu bukan Cuma gw doing.. tapi sekelas.. hehe..(maap bu rene.. ).. tapi itukan awal-awal pas baru masuk..
Keadaan berubah dua minggu kemudian. Kelas sudah mulai rame.. apalagi gara-gara ada lomba cireng. Tuh lomba salah satu lomba yang bakal gw inget. Abis paginya upacara bendera agustusan dimana gw jadi salah satu pengibar bendera, pelantikan osis-mps, langsung ikut lomba cireng, bagian yang makan cirengnya lagi. Asiiinnnee pooll cirengnya.. lidah gw sampe mati rasa pas itu.. but, it likes a good and funny game.. hahaha..
Acara-acara berikutnya bener-bener rame. Apalagi pas savorcity.. itu adalah acara dimana masing-masing kelas bikin video lagu. Dan kelas gw pun milih lagunya Melly Guslow yang judulnya gantung. Dan tanpa diduga, telah terjadi cinta lokasi pada saat proses pembuatan video itu.. (buat pihak-pihak bersangkutan… peace…hehe).. belum lagi acara gakic dimana kelas gw berhasil jadi runner up.. dan yang paling mantap adalah acara altileri dimana kelas gw berhasil dapet juara umum.. dan gw bersama sense dan isna berhasil dapet juara 2 lomba cc.. (suer.. gak nyangka tuh gw..)
Bukan kelas gw namanya kalo gak ada yang spektakuler.. hehe.. ternyata yang terjadi cinlok pas di kelas 2 bukan cuma 1… bahkan lebih dari 2. salah satu diantaranya bahkan sempat terjadi cinta segitiga.. (suer ini udah kayak gossip aja). Tapi, beberapa diantaranya udah ganti lho waktu kelas 3. versi lengkapnya tunggu artikel selanjutnya ya.. haha
But, overall.. gw sangat menikmati kelas 2 ini… apalagi SOB..miss you all guys.. (to be continued)

One Comment

Leave a Reply

