A Month after…

Gak terasa, ternyata udah lebih dari sebulan gw kuliah di UGM. Suer, sampai sekarang gw masih belum ngerasain feel yang namanya mahasiswa. Gw Cuma dateng kuliah, ngedengerin dosen, trus balik ke kontrakan kalo gak ada kerjaan lain kayak BEM atauyang lainnya. Palingan gara-gara ada ospek yang membuat gw sedikit merasa bahwa gw baru di lingkungan ini.

Selama sebulan kemaren, banyak banget yang udah gw rasain. Mulai dari yang namanya ospek fakultas ampe iseng-iseng ikut PKM. Ospek fakultas sih menurut gw biasa aja. Suer, lebih keras di IC. Mau dimarahin kayak gimana juga, menurut gw gak ada yang bisa ngalahin seremnya Kak W**dra ama teriakannya Qo**ta. Gw pribadi cuek aja. Mau dimarahin kayak gimana juga, mereka (baca:tatib/komdis) gak bakal bisa ngerubah idealisme gw selama 18 tahun hanya dalam 3 hari. Hahaha. Yang agak bikin ngeselin sih palingan Cuma tugas-tugasnya. Belum lagi sampai sekarang masih ada kumpul-kumpul kelompok ospek. Ditambah lagi, karena gw jadi ketua kelompok gw, jadi gw yang harus nge-handle semuanya. Damn it!

Kalo soal mata kuliah, sejujurnya kadang gw masih bingung ama jurusan gw sendiri. Gw agak ngerasa kalo elektro kayaknya gak gw banget. Suer! Materinya susahe pol. Dari yang paling abstrak macam teknik digital, sampe yang paling ribet kayak teknik elektro dasar, ada semua di elektro. Ditambah lagi, kebanyakan materi itu bener-bener asing banget buat gw. Semakin membuat target IP gw semester ini yaitu 3,5 tambah berat. But, show must go on. Mau gak mau ya mesti gw hadepin.

Kalo ngomongin kuliah, gak bakal lepas ama yang namanya organisasi. Target utama gw sih masuk BEM. Alhamdulillah, pas artikel ini gw tulis, udah keluar pengumuman kalo gw keterima di departemen kastrat. It’s not bad at all. Hahaha. Target pribadi gw sih, gw pingin ngebuat anak elektro bisa eksis di kampus. Karena, menurut pandangan gw anak elektro ugm jagonya pas ikut lomba robot doang. Di bidang organisasi masih kurang menurut gw. Sehingga, peran anak elektro sebagai pemegang planner di FT menjadi kurang karena sedikitnya ruang lingkup yang dapat diperoleh.

Satu hal yang bikin gw kesel banget selama kuliah adalah ospek jurusan. Menurut gw pribadi, okelah ada ospek jurusan. Tapi, kenapa harus disisipi sama tatib. Menurut pengalaman gw di IC, pengaruh tatib hanya paling banyak 15 % ngaruhnya ke kehidupan sehari-hari. Apalagi, kita udah kuliah. Ngapain lagi kita harus diatur-atur ama dimarahin kayak anak kecil. Lagian mereka juga bukan siapa-siapa kita yang berhak memarahi kita. Cause, yang berhak memarahi kita hanya guru dan orang tua atau yang masih berikatan keluarga dengan kita saja. Lagian, tatib di sini menurut gw juga masih gak mencerminkan the perfect role yang harus ditiru. Bukankah kalo kita ingin memperingatkan orang lain, kita harus melihat diri kita sendiri dulu, apakah kita ini sudah layak menjadi contoh atau belum. Ditambah lagi, sampai sekarang gw masih bingung. Di universitas negara-negara lain, yang notabene 2-3 tingkat di atas rata-rata universitas di Indonesia justru tidak mengenal yang namanya ospek. Lha kita, yang univerisitasnya aja masih kayak gini, eh malah ada ospek yang terkadang sama sekali tidak mendidik caranya.

At last, gw baru ngerasain di sini bagaimana kita , ya bisa dibilang susahlah, dalam ngurusin urusan sehari-hari. Contohnya ngatur pengeluaran buat makan, laundry, fotokopi materi, dll. Meskipun di jogja itu murah-murah, tapi suer, susah banget buat ngaturnya. Dikit-dikit ada iuran, dikit-dikit ada kumpul yang sangat menghabiskan uang bulanan gw. Hahaha. 20000 buat seminggu? Let’s try it. Hahaha

Yup, doain gw juga buat UTS 2 minggu lagi. Moga bisa rata-rata A semua. Amiin.. sekalian doain gw biar lancar makrab ospek jurusan. Moga gak diapa-apain ama senior..hehe.. doain juga buat anak-anak kontrakan (termasuk gw), Axivic Jogja, ama Axivic semua lancar kuliahnya dan segala urusannya dimudahin ama Allah.. Amiin..

Buat axivic… See you in Road show.. I really miss you all!!!

Leave a Reply

