Essay Oprec KMTETI 2011

Ini adalah essay yang gw bikin buat menuhin tugas KMTETI. eh, gak taunya kagak kekumpul juga akhirnya. check this out!!
Dalam sebuah pertemuan, baik formal maupun non formal, tidak akan pernah lepas dari yang namanya pertemuan pertama. Atau dalam kata lain, kan pertama yang ditimbulkan merupakan sebuah angka pasti yang akan selalu diingat hingga ke depannya. Hampir semua orang akan berkata jika kita bertemu dengan seseorang, lihatlah kesan pertama yang ditimbulkan. Meskipun tak selamanya anggapan tersebut benar, namun dalam kenyataannya first impression adalah hal yang terpenting.
Seseorang yang normal akan berkata jika kita bertemu dengan seseorang pertama kali, tunjukkanlah diri kita yang terbaik. Hanya orang yang kurang waras akan berkata jika bertemu seseorang pertama kali maka tunjukkan keburukan kita. Begitu pula saya pribadi yang lebih mengarah untuk selalu menunjukkan kebaikan diri kita dimana pun dan kapanpun kita berada. Tapi, hal tersebut tak lain karena hal tersebut merupakan sebuah prinsip hidup untuk selalu memberikan yang terbaik bagi sekeliling kita.
Sebagai alumni dari MAN Insan Cendekia Serpong yang dalam masa studinya selama tiga tahuntelah dibiayai secara penuh oleh Kementerian Agama RI, sudah sepatutnyalah bagi saya serta teman-teman alumni almamater saya untuk terus berkontribus bagi negara ini. kalaupun hal tersebut terkesan sangat besar, namun minimal berilah kontribusi bagi lingkungan sekitar kita. Tak perlulah hal-hal yang besar, naun semangat untuk menuju sebuah perubahan yang lebih baik harus selalu terjaga dalam lubuk hati ini. semangat inilah yang sudah sepatutnya juga harus dimiliki oleh teman-teman mahasiswa lain. Bukankah kita sebagai agent of change yang akan membawa Indonesia menuju pada keadaan yang jauh lebih baik dari saat ini?
Kalau kita biacara mengenai kebaikan, tentu kita akan langsung berpikir menegenai sebuah kondisi sempurna dari seorang manusia. Namun bagi saya pribadi, yang disebut dengan sebuah kebaikan adalah saat dimana kita mampu terus memberikan sebuah kemanfaatan atas diri kita pada lingkungan di sekitar kita dimanapun dan kapanpun kita berada. Hal-hal seperti rasa tolong menolong, jujur, serta perbuatan yang lain pun akan muncul dengan sendirinya. Mengutip kata Bambang Pamungkas, “never stop doing something well, once you stop it, you are not better than coward!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s