Roadshow IAIC 2011

Finally, I met you guys!! Yap, setelah menunggu lebih dari 3 bulan, akhirnya datang juga tanggal yang gw tunggu-tunggu, 10 Desember 2011. Tanggal itu bukanlah tanggal biasa. Namun tanggal yang luar biasa. (lebay. Hahaha). apalagi kalau bukan karena acara roadshow di IC.
8 Desember 2011
Hari kamis ini seakan dipersiapkan buat gw dan teman-teman untuk menyiapkan segala keperluan gw. Start dari jam 4 sore, gw, Husen, Duha, ama Aziz melancong ke Malioboro demi mendapatkan oleh-oleh. Awalnya sih gw punya pikiran buat ngasih selain bakpia. But, bakpia is one of the famous trade mark of Jogja. Jadilah kami berempat mencari bakpia sore itu. Setelah kami berempat muter-muter nyari toko bakpia, akhirnya kita menjatuhkan pilihan ke salah satu toko bakpia di kawasan Pathuk. And we got the cheapest price. Hahaha. Percaya atau gak, kita memborong hampir 15 kotak bakpia dan 3 kotak moci. Rinciannya?
5 kotak => Keluarga gw di Jakarta
3 kotak => Guru Asrama
1 kotak => Bu Rini
1 kotak => Pak Ahmad
2 kotak => axivic.
2 kotak => keluarganya Duha
1 kotak => ehm, Only both I and she who know. Hahaha
Kalo yang moci sih yang beli Husen. Jadi, gw kurang tahu persis buat siapa aja. Dan petualangan kami berempat mencari bakpia selesai ketika azan magrib berkumandang. Kami pun segera mencari masjid untuk segera shalat magrib.
Setelah shalat, kami berempat berpisah. Gw dan husen masih harus nyari oleh-oleh lagi, sementara aziz ama duha balik ke kontrakan. Gw ama husen nyari batik buat titipannya andira ama buat “teman spesial” kita. Hahaha. And finally, I just get nothing for her. Gomenasai…
9 Desember 2011
Seperti biasa, kuliah pagi dan dilanjutkan dengan shalat Jumat. Setelah shalat gw ama hafidz ke Malioboro (lagi) buat nyari batik buat hafidz. Sebenernya sih gw juga mau nyari lagi buat dia. Tapi, lagi-lagi gw gak dapet yang cocok.
Abis ashar gw, anwar, ama teguh berangkat duluan ke lempuyangan. Eh, ternyata udah ada dina ama irma di sana. 30 menit sebelum keberangkatan muncul kamil. 20 menit sebelum keberangkatan muncul dyas ama ati dan disusul ama thufail. 10 menit sebelum keberangkatan mucul fuzta. 8 menit sebelum keberangkatan muncul aziz, duha, ama hafidz. Dan 5 menit sebelum keberangkatan akhirnya muncul husen. Ah, finally. Hahaha.
Dan setelah masuk ke kereta semua, akhirnya berangkatlah kereta ekonomi kami. Full of asongan. Itulah kata yang cocok mengambarkan suasana kereta ekonomi kami. Apalagi buat gw. This is my first time riding economy train!!
10 Desember 2011
Ketika sampai di stasiun senen, kami dikejutkan dengan hilangnya tas yang berisi laptop milik teguh. Oh god. Semua orang panik. Teguh langsung naik kereta lagi sampai ke kota. Tapi, ternyata tetap gak ketemu. You have all of our sympathy.
Setelah subuh gw dan kawan-kawan langsung naek bis ke arah kebun nanas dan dilanjutkan dengan nyarter angkot ke arah IC (udah berasa I care aja. Hahaha). Sampai IC kira-kira jam 7 an. Kami langsung masuk ke wisma. Dan beberapa menit kemudian datanglah rombongan dari Surabaya. Mulailah ngobrol muter-muter dari a sampai z. Gak terasa udah jam 8. Kami segera masuk ke kamar dan bergantian mandi. Setelah beres semua, kami segera keluar dan makan. Gw agak sedikit shock waktu ngeliat harganya kalo dibandingin dengan harga di jogja. Hahaha. Jam 10 an kita muter-muter IC, ngeliat segala perubahan selama kita meninggalkan IC, sampai ketemu guru-guru. Dan ternyata ketika kita sudah beres rombongan bandung sudah sampai. Wus, terlihat perbedaan yang mencolok saudara-saudara, Antara anak jogja dan anak bandung. Hahaha. Disusul dengan datangnya anak jakarta dan dilanjutkan dengan briefing sejenak bersama panitia roadshow menjadi penutup kegiatan sebelum acara presentasi region dilaksanakan.
Kurang lebih 3 jam dilakukan presentasi region, kami berusaha mempengaruhi adik-adik gycentium agar masuk ke region kami masing-masing. Kalau gw, otomatis mengajak agar masuk Jogjalah. Hahaha.
Abis asar karena acaranya kosong gw, faiz, ama icus ngambil laptop masing-masing.gw ama faiz nransfer file BT tercinta ama sharing anime (lebih tepatnya gw ngopi anime dari faiz). Kalo icus malah ber-coding ria. Hujan deras di luar semakin menambah syahdu suasana wisma saat itu. Diselingi dengan obrolan-obrolan ringan beberapa orang semakin mengakrabkan suasana sore itu.
Malamnya, tentu saja presentasi dari tiap-tiap jurusan. Yah, it’s same with last year. Nothing different.
Acara hari itu diakhiri dengan tidur yang lelap. Hehehe.
11 Desember 2011
Acara pertama gw pagi ini adalah sowan ke guru-guru. Yang pertama gw, fuzta, ama duha ketemu sama wali aswama gw 3 tahun, pak huda. Yah ngobrol-ngobrol panjang dengan diselingi adik kelas yang meminta tanda tangan beliau untuk mendapatkan izin reguler. Kurang lebih 15 menit kemudian obrolan itu selesai. Tak lupa gw ber tiga juga minta doa kepada beliau agar diberi kemudahan.
Abis itu, seharusnya kita mau ke pak ahmad. Tapi, gw mau ke bu novi dulu ngasih titipan gw ke dania. Yah, agak gambling juga sih. Bakal nyampe apa enggak. Tapi, ya mau gimana lagi. Sebenernya sih gw juga pingin ngasih lebih ke dia. Tapi gw juga bingung mau ngasihh apa. Dan gw juga pinginnya bisa langsung ngasih. Eh, ternyata dia lagi ospek yang baru gw tahu pas minggu malem. Ya sudahlah gw nitip aja ama bu novi. Untung gak ditanya yang aneh-aneh. Hehehe.
Abis itu gw langsung nyusul duha ama fuzta. Eh, ternyata pak ahmadnya sudah berangkat. Jadinya gak jadi deh. Langsunglah kita bertiga meluncur ke rumah pak oji dan pak ihwan. Semua kunjungan ini berakhir ketika jarum jam telah menunjukkan pukul 9.
Sampai wisma gw langsung mandi dan bergegas ke kemang. Yah, lumayanlah buat pulang. Hehehe. Malemnya abis magrib gw berangkat ke senen. Nah, pas di senen itulah,gw dapet sms dari dania. Agak gak enakan juga sih gw ama dania. Gara-garanya dia ngira gw marah ama dia gara-gara dia gak bales sms gw pas hari sabtu kemaren. But, swear i’m not angry at all. Hahahaha.
And the journey ended when I arrived in jogja. Thanks for you all for my nice weekend!!

Leave a Reply

