Kegalauan UAS

Untuk pertama kalinya dalam hidup gw, gw dihadepin ama masalah nilai. Sejujurnya, gw bukan orang yang study oriented banget. Tapi, gw punya prinsip kalo gw punya target nilai tertentu, gw harus bisa ngedapetin tuh nilai. Sebenernya sih gak cuma di nilai doang. Tapi juga berlaku di berbagai hal.
Dan kegalauan pun datang ketika UAS matkul teknik elektro dasar. Sebenernya, gw udah percaya diri kalau gw bisa dapet minimal B lah pada matkul tersebut. Bahkan selama dua hari sebelumnya gw jadi tutor buat beberapa temen gw bareng ama kapit. Tapi, semua berubah ketika hari H datang. Entah kenapa waktu terasa cepet banget. Dan suasana tegang menghampiri gw. Suasana yang sama persis pas gw berulang kali remed pas TB matematikanya bu sofi. Dari 6 soal, gw Cuma berhasil ngerjain 5 soal. Itupun gak perfect semua. Ketika keluar kelas, gw ngerasa lega. Tapi itu semua berubah menjadi kegalauan maksimal. Ya, target gw mendapatkan nilai minimal B dalam bahaya maksimal. Inilah salah satu masalah gw sebenarnya. Kalau masalah pemahaman materi, insya allah gw sudah lumayan paham. 90 % lebih gw sudah paham sama materi semester 1. Tapi, kalau sebuah nilai hanya ditentukan oleh sebuah ujian. God, help me please! Gw bukanlah tipe orang yang seperti itu.
Masih ada sekitar 4 mata kuliah lagi yang harus gw kejar. Dan kesemuanya itu gw target harus dapet A. Kenapa A? Sekali lagi, gw gak terlalu mentingin IP gw berapa, namun yang gw pentingin adalah gimana gw bisa lulus secepatnya. Hahaha.
Sampai sekarang gw gak pernah berhenti berdoa agar nilai gw bener-bener keluar yang terbaik buat gw. Mungkin inilah pelajaran buat gw agar gw bisa mendapatkan meomentum yang jauh dan jauh lebih baik kedepannya.
Oh iya, ngomong-ngomong soal Januari, gak nyangka waktu gw nuliis artikel ini, udah h-2 dari hari yang gw tunggu-tunggu selama setahun ini. berarti, “parade” ultah axivic telah dimulai dari kemaren. Gw bener-bener berharap bakal ada sesuatu yang spesial dari berbagai orang spesial waktu ulang tahun gw. hehehe(ngarep)
At last, gw bener-bener butuh dukungan dari teman-teman sekalian sekaligus doa agar gw bisa menjalani UAS sisanya dengan jauh lebih baik, lebih semangat, dan tentunya mendapatkan nilai yang memuaskan bagi kita semua. Amin.. sukses untuk kita semua!!

Leave a Reply

