Another surprise

Minggu pertama april ini berasa kayak minggu super sibuknya anak elektro. Gimana gak, setiap mata kuliah pasti ada tugasnya. Minimal disuruh baca materi pertemuan untuk selanjutnya. Yang paling susah adalah tugas membuat regulator AC DC. Padahal, di minggu ini juga ada long weekend kedua di semester ini. yap, jumat sabtu dan minggu, kita libur. Lumayan mengobati rasa lelah dan suntuk di minggu ini. *lebay

Dimuali dengan hari senin kemarin. For the first time, I made my tool alone. Ya, gimana enggak. Baru belajar nyolder minggu lalu. Itu pun Cuma waktu praktikum elektronika dasar. Untungnya hasil solderannya gak jelek-jelek amat. Lumayanlah buat bekal masuk konsentrasi kendali. Hehe. Namun sayangnya, alat yang gw bikin gagal. Buat ngebaca outputnya gak bisa. Sialnya lagi, laporan yang udah gw setorin ke dosen, ternyata harus diprint. Ya sudahlah, dengan terpaksa harus bikin alat lagi buat diuji ulang. Alhamdulillah alat gw yang baru sukses meskipun sedikit mengeluarkan asap (baca:hangus).

Selasa, dari pagi sampai siang gw ngebantuin acara di jurusan jadi panitia. Awalnya sih disuruh jadi LO. Tapi, ternyata di lapangan Cuma bantuin dikit-dikit doang. Malah gak berasa kayak nge-LO-in. Walhasil gw gak ikut kuliah yang seharusnya ada (sistem mikroprosesor).

Rabu, gak ada spesial yang terjadi. Tapi, gw dikejutkan dengan salah satu email yang masuk. Isinya kayak gini:

Melihat minat dan potensi Anda pada event Windows 8 Developer Preview Workshop, maka Microsoft Innovation Center mengundang Anda bergabung sebagai talent Windows 8 Developers. Anda akan bekerja dalam tim developer Windows 8 pertama untuk wilayah Asia Tenggara.
Tangkap kesempatan ini dengan mengirimkan foto dan CV yang mencantumkan pengalaman serta kompetensi Anda ke alamat e-mail ini sampai tanggal 9 April 2012.

Regards,

Yang gw bingung adalah ketika workshop itu kan gw disuruh bikin program. Ceritanya kan gw bikin kalkulator sederhana. Kayak yang gw buat waktu di IC make visual studio. Tapi sekarang make java script. Boro-boro program itu jalan dengan sukses. Dibuat ngoperasiin penjumlahan ama pengurangan aja kagak bisa. Tapi kenapa gw bisa kepilih ya. Itu yang gw bingung sampai sekarang. So far, alhamdulillah. Jarang-jarang kan tuh yang bisa kayak begini. Hehe.

Dan hari kamis kemarin seakan sebagai penutup minggu sibuk ini. teknik komputer dasar yang ditiadakan, uji alat elektronika dasar yang sukses, dan teknik komputasi yang berakhir menyenangkan, seakan-akan menjadi penutup yang manis di minggu ini.

Sekalian mau ngucapin selamat menjalankan UTS teman-teman axivic jogja mulai minggu depan! (meskipun gw telat UTSnya). Semoga usaha kita selama ini berakhir indah dengan indah di portal akademik. hehe

2 Comments

Leave a Reply

