Challenge Accepted

Ngomongin masalah peta hidup, dulu gw di IC pernah disuruh bikin peta hidup buat tugas mata pelajaran aqidah akhlak. Dan apa yang terjadi setelahnya memang sedikit berubah dari planning gw awalnya. Pada awalnya, gw tulis di peta hidup gw, gw bakal masuk ITB dengan jurusan FTSL. Dan ternyata pada kenyataannya, gw masuk UGM dan mengambil prodi jurusan Teknik Elektro. Sama sekali tidak ada hubungannya kan antara FTSL dengan Teknik Elektro. Tapi, ya begitulah adanya. Kenyataan tidaklah selalu berbanding lurus dengan apa yang kita inginkan.

Sekitar dua-tiga hari yang lalu, gw bertemu dengan DPA (dosen pembimbing akademik) gw. Tujuannya sih buat minta tanda tangan beliau di katu ujian tengah semester gw. Ketika gw bertemu, yang beliau bilang cuma satu. Bisa lulus tiga tahun setengah tidak? Gw jawab aja, Insya Allah Pak. Mohon doanya aja. Setelah itu, kartu gw langsung ditandatanganin. Dan gw pun segera keluar dari ruangan beliau.
Ketika gw keluar, gw mikir dalam hati. Untung juga gw punya DPA yang jalan pikirannya sama kayak gw. Hehe. Sama-sama pingin biar gw bisa lulus cepat.

Nah, berawal dari kejadian itulah, gw sedikit merubah planning gw. Utamanya planning 3-5 tahun kedepan. Mungkin kira-kira seperti ini:

2012 : -IP semester 2 gw meningkat dibandingkan semester 1.
-Semester 3 gw ngambil 24 sks.

2013 :-Semester 4 gw ngambil 24 sks dan gw dapet exchange ke Jepang,
-Semester 5 gw sudah bisa KP dan mulai sedikit mikirin TA

2014 : -Semester 6 sebisa mungkin sudah mulai KKN dan mikirin TA
-Semester 7 TA selesai dan WISUDA pada term ke 3 ( November 2014)

2015 : -Diterima di salah satu perusahaan.
Target perusahaannya yang berkaitan dengan bidang otomotif khususnya Fomula Satu

2016 :-S2 design automotive

A little bit impossible? I hope not. Sengaja gw nargetinnya tinggi. Dengan target yang tinggi tersebut akan semakin memacu agar segala tujuan yang kita inginkan tercapai.

Oh iya. Kalau dilihat dari peta hidup gw, kok gak ada yang berbau organisasi? Jujur saja. Sampai saat ini gw belum tertarik untuk terlibat lebih aktif dalam berorganisasi. Utamanya yang berkaitan dengan menjadi kepala departemen atau bahkan ketua lembaga. Apalagi yang berkaitan dengan salah satu organisasi yang sedang gw ikutin di lingkup fakultas. Mungkin karena ada sedikit perbedaan cara pandang, sehingga gw sekarang malah lebih nyaman di organisasi lingkup jurusan. Terlalu SO (study oriented)? Gak juga. Karena gw gak terlalu mementingkan nilai IPK gw akhirnya. Yang gw targetin cuma sebisa mungkin apa yang gw dapet di akhir nanti cumlaude. Berapapun nilai cumlaude tersebut.

At least but not last, ada yang mau gw sampaikan juga. (berasa pentinglah sekali-sekali. Hehe).

Ok, yang pertama syukur alhamdulillah gw lolos dari tahap tes psikologi dan forum diskusi seleksi beasiswa tanoto. Terima kasih atas segala doanya. Tapi, tunggu dulu. Gw juga mohon doanya sekali lagi untuk tes tahap terakhir, yaitu tes wawancara yang Insya Allah akan diadakan pada tanggal 9 Mei. Semoga tahap yang ini juga berakhir dengan baik. Amiin.

Yang kedua, buat adik-adik kelas yang akan melaksanakan UN, selamat menjalan UN ya. tetap santai dan tenang. Semoga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan selama ini. oh ya, tetap percaya pada diri sendiri dan jangan membohongi diri sendiri dengan berbuat curang. Lagian, UN pun tidaklah lebih seperti ujian yang lain. Percayalah, hasil maksimal yang kita peroleh dengan cara yang jujur akan jauh mendapatkan rasa puas dalam diri kita.

Dan yang ketiga, berhubung gw juga mulai UTS minggu ini, gw minta doanya teman-teman. Semoga lancar sentosa dan berakhir indah di portal akademik. Hehe. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s