Selesailah sudah

Akhirnya, setelah melakukan persiapan selama hampir 3 bulan, acara ppsmb fakultas teknik 2012 terlaksana. Setelah melalui berbagai tahapan untuk menjadi panitia, mulai dari pengambilan formulir serta pengisiannya, lalu wawancara yang waktu itu harus gw lakukan secepatnya mengingat gw bakal ambil libur empat hari (pada minggu dilaksanakan wawancara, sedang ada long weekend dari hari rabu hingga minggu dan gw harus balik ke malang), dan akhirnya nama gw terpampang di pengumuman depan BEM kalau gw berhasil masuk tim acara ppsmb fakultas teknik. Gw bergabung bersama kak reza dan kak indri (keduanya TF 10), kak ma’ruf (TK 10), bayu (TF 11), dan Rias (TA 11)

Kenapa waktu itu gw milih acara? Sebenernya simpel aja alasannya. Gw pingin terlibat langsung dalam prosesnya. Kalau gw ambil seksi/bidang lain, gak bakal mungkin, gw ikut merancang ppsmb ini. ketika teman-teman yang lain ingin masuk sebagai pemandu, gw justru berpikiran sebaliknya. Karena menurut gw pada saat itu, pemandu adalah bidang yang paling menguras pikiran dan fisik serta liburannya bakal kepotong banyak (dan ternyata asumsi gw salah).

Rapat, rapat, dan rapat. Ibarat kata, rapat udah seperti 6 sks perminggu. Hampir tiap hari gw harus rapat. Dari pagi, siang, kadang sampai malam. Bahkan, di tengah uas pun masih rapat. Seakan-akan hidup hanya untuk rapat (lebay). Yang dibahas pun macem-macem. Mulai dari teknis acara yang general, hingga hal yang detail seperti juknis acara. Dari yang isinya bercanda terus, sampai yang isinya masalah serius semua. Dari yang rapatnya Cuma 15 menit, sampai rapat hampir 7 jam lebih. Dan kita semua merasa selalu saja ada yang kurang hingga hari h. Terang saja, karena kita semua disini mengurusi hampir 1300 mahasiswa baru teknik.

Kebetulan, gw gak megang penanggung jawab hari. Jadi, tugas gw bener-bener lebih ringan dari yang lain. Ibarat kata, gw cuma nyampah doang di sini. Cuma ngurusin dua gathering terakhir dan satu simulasi. Simulasi sendiri bisa dibilang sedikit berantakan. Gimana gak berantakan, gw sendiri gak ada bayangan buat simulasi. Karena tahun kemaren bisa dibilang gak ada simulasi sama sekali. Selain itu, para empunya hari (pj hari h) gak bisa ikut semua dalam rapat kerja simulasi. Tapi overall, semua bisa berjalan dengan baik meskipun ada banyak kendala disana-sini.

Dalam seksi acara sendiri, gw diberi pj buat “nemenin” kerja dari bidang humas, transportasi, sama ksk. Dari ketiga bidang itu, sejujurnya yang paling jarang gw urusin cuma transportasi. Kenapa jarang? Karena tugasnya paling sedikit dan paling ringan. Sehingga, hampir dapat dipastikan tugasnya beres. Bahkan anak transportasi sendiri bingung harus ngapain pas hari h karena begitu kosongnya tugas mereka. Parahnya lagi, gw cuma tahu 2 nama dari 4 nama anggota bidang itu. Satu nama dari koordinatornya, satu lagi adalah temen gw di BEM.

Untuk humas, gw bener-bener berterima kasih kepada kalian semua. Kalo gak ada kalian, gak tahu lagi bakal kayak gimana ppsmb kemarin. Utamanya yang hari ke dua, dimana seluruh acaranya membutuhkan kerja keras dari humas. Dan jika bukan karena humas, pak dahlan iskan juga gak bakalan datang di ppsmb kemarin. Kadang-kadang instruksi dari pihak bidang acara begitu mendadak. Tapi, syukurlah teman-teman tetap mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Sekali lagi, untuk kak nyoman, kak fahmi, kak wanto, dissa, unggul, ilham, gw mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf kalau selama gw jadi pj kalian, gw sering menyusahkan kalian

Ksk. Salah satu bidang yang jadi pilihan gw waktu daftar di panitia pionir (pionir itu nama ppsmb teknik 2012). Dan ternyata, gw baru nyadar kalau ksk berat banget kerjanya. Gw ngeliat kalo kak eja sampai stres banget. Dan ksk inilah bidang yang paling sering gw temenin pas kerjanya. Walaupun gw cuma nemenin doang, gw udah bisa ngerasain kalo tugasnya bener-bener berat. Gimana gak berat, selain ngurusin data 1300 maba, juga harus ngurusin data sitaan, data penugasan, dan macem-macem. Gw yakin, yang jadi ksk tahun depan juga bakal kesusahan kayak gitu. Karena gw sering nemenin kerjanya ksk, gw jadi tahu kebiasaan anak ksk kalo pas kerja. Yang paling gw seneng adalah adanya stok makanan tiap mereka kerja. Jadi, setiap gw kesana pasti sekalian numpang makan. Hehehe (maaf kakak-kakak). Dan gw jadi lebih kenal teman-teman yang ada di ksk ini. mulai dari kak eja yang bawaannya bercanda mulu, kak taufik ama kak ataka yang sering cerita-cerita tentang teti, kak aya yang gw kira awalnya serius banget eh ternyata bisa bercanda juga, dan macem-macem. Tapi overall, gw salut ama kerja tim ksk ini. semuanya beres sebelum zuhur. Gw minta maaf juga kalo selama nemenin kerja ksk ini gw sering nyusahin, sering gangguin kalo pas ksk kerja, dan cuma bisa nyuruh-nyuruh doang.

Dan terakhir, mungkin gw bakal kangen dengan itu semua. Dengan segala rutinitas dan kesibukannya yang memberikan sebuah kesenangan dan pengalaman tersendiri yang tak akan pernah terlupakan. Terima kasih atas segala kerja samanya dan semoga ini dapat menjadi pengalaman luar biasa bagi kita semua. Terutama bagi diri gw pribadi yang sampai saat ini masih belum menentukan apakah gw akan terus berorganisasi kedepannya. Sukses untuk kita semua

Ps: semoga uang gw buat fotokopi cepet diganti ama kak geby. ama barang-barang panitia yang hilang cepet ketemu. Hehe. Cc: kiki dan beberapa temen ksk yang baru kehilangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s