Bounce Back

Tak terasa kalau kuliah gue udah sampai di semester enam. Dan tak terasa juga, seluruh mata kuliah yang diajarkan di kelas akan selesai di semester ini. Artinya, tinggal menyelesaikan kkn, kp, skripsi, sama mengulang matkul yang ingin diulang (baca: AST). Semester depan gue juga masih pingin ambil beberapa matkul yang emang gue minat ngambil sih. Kayak aplikom dan manajemen energi.

Ngomong-ngomong soal semester enam, hampir semua mata kuliah gue sekarang berkisar mengenai perencanaan, forecasting, dan bisnis. Yap, boleh dibilang ini adalah aplikasi riil dari seluruh kuliah elektro gue. Dan menurut gue, ini merupakan salah satu semester yang gue paling enjoy dalam mengikuti perkuliahan. Gimana gak enjoy, semua mata kuliahnya bener-bener didasarkan pada keperluan riil di luar idealita buku kuliah. Ditambah lagi, sekarang kegiatan gue diluar jadwal ngampus bener-bener selow. Udah gak ada lagi yang namanya rapat-rapat-dan-rapat. Hahaha. Bahkan, di tengah sibuknya tugas dan kuliah, gue masih sempet meng-khatam-kan game assassin’s creed IV :p

Anyway, efek hancurnya ip semester lima bener-bener berasa buat gue. ya, gimana enggak. nilai yang diharap-harapkan harus terjun bebas kayak gini. ibaratnya, nilai gue yang udah di deket puncak burj dubai harus terjun bebas sampe lower ground-nya burj dubai. oke ini lebay. tapi, ya tetep aja. terjun bebas men.😦 Mungkin kalau di FM (football manager) gue pasti bakal ngeluarin statement kayak begini:

we’ll bounce back with the win next time.

Yap, gue mencoba sedikit berubah lebih rajin di semester ini (sedikit lho ya :p). Ya, demi masa depan yang lebih cerah dong. Hahahaha. Gue mencoba mengambil sisi positifnya aja, kan percuma kalo kita cuma mikirin yang negatifnya doing. Gak bakal ngerubah hasil juga kan.

So, ganbatte!!

 

Nb: mohon doanya juga, semoga proposal KPnya bisa tembus yak dan pendanaan KKN beres semua. Hehe. Aamiiin . arigatou🙂

 

Why do we fall? So we can pick ourselves up – Wayne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s