Super Hero Way

Dalam setiap jalan ceritanya, setiap super hero pasti memiliki saat dimana ia mengalami kekalahan. Batman di The Dark Knight Rises sempat kalah dari Bane dan masuk ke dalam penjara khusus, Superman di Man of Steel juga sempet kalah dulu dan melemah akibat radiasi planet Kripton, Spiderman juga sempat berada di titik paling rendah saat kehilangan pamannya dan kalah saat melawan Venom, dan berbagai contoh lainnya.

Tapi, bagaimana pun susahnya fase terberat mereka, mereka tetap punya ending yang sama. Yap, happy ending forever after. Mereka selalu berhasil mengalahkan lawan –lawannya dan dunia pun kembali menjadi damai seperti tak pernah terjadi sesuatu. Dan, di akhir mereka akan menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Begitu juga hal yang gue yakini di dalam menghadapai ujian yang bertubi-tubi ini. Diberondong beberapa nilai buruk sekaligus dalam satu semester adalah salah satu ujian terberat yang harus gue lewatin. Ya, mungkin ini adalah fase paling rendah dalam sejarah akademik gue. Belum lagi, musibah yang menimpa keluarga besar gue, yang mana hampir tiap bulan selalu ada yang masuk rumah sakit. Wallahu a’lam apakah ini ujian yang harus dilewati sebelum mendapatkan sesuatu yang lebih baik? Who knows? Tapi yang pasti, satu hal yang gue yakinin, ada alasan tertentu Allah memberikan hal-hal ini di akhir kuliah gue. Dan gue yakin pasti ada sesuatu yang happy ending yang menanti di luar sana.

And one thing, after I pass all of them, I’m gonna be stronger person. What doesn’t kill you makes you stronger, right?

 

Why do we fall? To LEARN

Why do we get up? To SUCCEED

-Javier Hernandez-

2 Comments

Leave a Reply

