Time Flies

Pernah gak sih kita kepikiran kalo waktu berjalan sangat cepat. Yap, gak terasa kalo sekarang udah 2014. Artinya, kita udah hampir 3 tahun lulus SMA. Padahal, kerasanya mungkin kayak masih kemarin aja kita wisuda, lalu kita pusing nyiapin buat kuliah, ikut ospek, dan lain sebagainya. Ya, time flies so fast

Seiring bertambahnya usia serta mendekati tahun akhir perkuliahan, obrolan kita sehari-hari pun sedikit demi sedikit berubah. Entah itu disadari atau tidak.

Kalau di awal perkuliahan kita ngomongin gimana ya rasanya jadi anak kuliah atau beda gak sih kuliah ama SMA, sekarang di tahun ketiga kita mungkin udah mulai bosen sama yang namanya kuliah. Hahaha.

Kalau dulu kita masih disibukin milih kelas dan dosen dari satu mata kuliah, sekarang kita mulai pusing ama matkul pilihan yang bakal diambil. Meskipun, di jurusan gue kita gak bisa milih dosen dan kelas. Soalnya, kedua variabel itu udah dipilihin ama jurusan. Tapi buat matkul pilihan, sejujurnya itu kadang bikin galau buat ngambil apa enggak. Haha. 3 sks men per mata kuliahnya. Sekalinya salah ambil, yasudah. Wasalam

Kalau di awal perkuliahan, mata kuliah yang diajarkan cenderung teoritis dan ya… begitulah. Tapi, kalau udah tahun ketiga begini, mata kuliahnya lebih aplikatif dan lebih berdasarkan realita yang ada di kehidupan nyata. Seperti udah mulai dikaitkan dengan bisnis, kondisi sosial masyarakat, dan lain sebagainya.

Kalau dulu pas kumpul keluarga ditanyain gimana kuliahnya, kapan liburnya, dan pertanyaan lain soal akademis perkuliahan, namun sekarang pertanyaan itu sudah berkembang pesat. Yang pasti ditanya adalah, kapan lulusnya, besok mau kerja di mana, atau mau lanjut S2 atau kerja langsung. Pertanyaan-pertanyaan itu seperti pertanyaan wajib kalau pas kumpul keluarga. Dan gue bingung mau jawab gimana. Haha. Meskipun udah dapet rencana judul buat tugas akhir dan udah ngomong ke dosennya, sampai saat ini gue masih belum dapet kepastian kerja praktek dimana. Abisan yang di berau coal gak dapet sih. Huhu.

Kalau dulu kita ngasih kado ke temen yang lagi ulang tahun, sekarang konteksnya sedikit berbeda. Sekarang, kita ngasih kado ke temen yang udah nikah atau yang baru ngelahirin. Ya, buat gue kerasa beda aja. Ada sesuatu yang lebih sakral kalo ngasih kado pas momen saat ini. Dan gue sendiri masih bingung kalo ditanyain kado apa yang cocok buat dibawa kalo pas kondangan gitu. Of course selain kado doa tentunya. Dan implikasi lainnya adalah, topic “nikah” menjadi trending topic di semua grup. Haha. Grup angkatan SMA gue pasti rame kalo udah ngebahas ini. Ya, secara gak langsung kalo ada yang nikahan pasti bakal jadi reunian kecil buat angkatan gue sih.

Dan, masih banyak “kalau dulu-kalau dulu” yang lain yang belum tertulis disini. Satu hal yang pasti, waktu selalu berjalan cepat kedepan dan tidak akan pernah mundur kebelakang untuk saat ini (sampai konsep mesin waktu benar-benar terwujud). Dan yang bisa kita lakukan adalah menjadi lebih baik dari sebelumnya kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s