5 Years Later

Pas pemilu legislatif kemarin berlangsung, gue sempet kepikiran. Kira-kira 5 tahun lagi gue bakal domisili dimana ya? Ya, iseng aja sih mikirin itu. Karena 5 tahun lagi bakal jadi coblosan pertama gue (kalo jadi). Hahaha. Lha kok 5 tahun lagi? Yap, pemilu tahun ini gue gak nyoblos. Sebenernya gue udah ngurus A.5 ke kpud Sleman. Tapi, karena gue belum finalisasi ke kelurahan, jadinya gue gak tau bakal nyoblos dimana. Nah, pas tanggal 9 April pagi, gue kan ke tps tuh, niatnya mau nyoblos. Karena ada kabar boleh make ktp, langsung dah gue kesana. Eh, ternyata saya ditolak. Katanya nggak bisa make ktp. Yasudah, saya pulang dengan jari belum berwarna biru. Huhuhu. Sementara itu, pemilu pilpres besok juga masih belum jelas. Belum jelas apakah system mutasi pemilihnya masih sama kayak pemilu legislatif kemarin atau kah berubah. Dan lagi, belum jelas karena pas itu, berbarengan dengan saat gue kkn.

5 tahun yang lalu, ketika masih di IC, gue sendiri gak pernah ada kepikiran bakal lanjut kuliah di UGM. Pas itu, gue masih kepikiran kalo bakal kuliah di Bandung (ITB). Jadi, gak pernah tuh gue mikir kalo gue bakal berdomisili sementara di jogja. Haha. Sejujurnya, gue sendiri baru kepikiran kalo bakal kuliah di UGM ya pas minggu-minggu menjelang pendaftaran snmptn undangan. Gue malah lebih kepikiran buat kuliah di ITS dari pada UGM.

Tapi, yasudahlah. Gak ada rasa kecewa sama sekali kok gue gak jadi ke UGM. Disini gue bisa ketemu ama temen-temen yang gak kalah serunya. Dan mungkin, kultur di UGM lebih cocok buat gue dibandigin di univ lain (mungkin lho ya, kan gue belum pernah kuliah selain di UGM :p). buat axivic joglosemear sendiri, selalu mendapatkan pengalaman yang pertama disbanding region lain. Maksud? Ya, bisa dibilang semua yang serba pertama buat axivic terjadi pas di regional joglosemar ini. Nikahan pertama dari Yogyakarta, yang mendahului kita pertama kali juga dari regional sini (oh ya, sebelumnya berdoa dulu yuk buat alm. Novi, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiiin), dan kalo gak di balap ama Karimah, yang punya anak pertama kali juga dari regional joglosemar. Lengkap banget kan. Ya, semoga kesemuanya bisa memberikan pelajaran untuk kita semua.

Lanjut lagi, kuliah di jogja, gue lebih mudah kalo ada urusan baik di Jakarta maupun di Malang. Ya, gimana enggak, lha wong posisinya di tengah-tengah dua kota itu. Haha. Gak terlalu jauh, juga gak deket-deket banget. Pas. Hahaha. Oh iya hampir aja kelupaan. Kalo gak kuliah di jogja, dapat dipastikan gue bakal ketemu dia. And life won’t be like what I feel now. Yap, siapa sangka pertemuan di utara bank mandiri pas ngurusin gladi bersih ppsmb ternyata berlanjut hingga saat ini. Hahaha

Dan, kembali ke pertanyaan paling awal. 5 tahun lagi bakal domisili dimana? Mengutip quote favorit gue di film 3 hati 2 dunia 1 cinta,

 

Kita lihat saja nanti!!

 

 

Yesterday is history, present is a gift, and tomorrow is just a mystery

-anonymous-

 

2 Comments

Leave a Reply

