No 10

Sebenernya, udah beberapa kali gue post di sini sih. Tapi, ya gak papalah ya gue post lagi. Itung-itung buat ngisi postingan bulan Mei ini. Wkwk

Oke langsung aja, jadi ceritanya sabtu besok gue dicalonin jadi salah satu ketua di BSO Magatrika. Oh ya, BSO magatrika itu adalah badan semi otonom yang membawahi mahasiswa ketenaga listrikan UGM. Nah, yang jadi masalahnya adalah gue gak tau kenapa gue tiba-tiba bisa ada di daftar calon. Secara, pas penunjukan calon gue gak ikutan dateng rapat. Dan masalah yang lebih besar adalah gue sendiri gak tau banyak soal magatrika. Gue jarang aktif dan cuma ikut beberapa kegiatannya. Nah, udah tau masalahnya kan. Gimana gue bisa jadi ketua, kalo gue gak terlalu paham dalemannya.

Trus kenapa gak mundur aja? Kalo bisa mundur dan menolak penunjukan itu mah gue udah mundur dari kapan tau. Dan ternyata gak bisa mundur T-T. padahal, gue udah berargumen kalo gue gak paham bener soal magatrika dan lagi gue insya allah bakal kerja praktek 2 bulan. Dengan periode kerja cuma 6 bulan, dan gue bakal absen selama 4 bulan (2 bulan kp + 2 bulan kkn), gimana gue bisa menjalankan bso tersebut dengan baik dan tenang kalo gue cuma 2 bulan aktifnya. Dan ternyata alasan gue ditolak. Akhirnya gue maju jadinya menjadi salah satu dari 4 calon ketua magatrika.

Anyway, dalam sebuah organisasi atau kepanitiaan atau apapun yang sejenisnya, gue lebih nyaman berada di belakang seorang leader dibandingkan dengan menjadi leader itu sendiri. ibarat kata, kalau di sepak bola gue lebih senang menjadi sosok no 10 dibandingkan no 7, 9, 11, atau 20 yang identik dengan seorang striker. Dengan menjadi no 10, gue bisa menyalurkan ide gue dengan lebih bebas. Gue sendiri sudah pernah mencoba menjadi seorang ketua. Dan, gue merasa itu bukan posisi yang pas buat gue. Dengan menjadi seorang no 10, gue bisa memberikan sebuah wacana yang nantinya dapat dieksekusi lebih baik oleh sang ketua. Sementara ketika gue yang jadi ketua, wacana akan tetap menjadi sebuah wacana. Hahaha

Ya, pada akhirnya semoga siapapun yang menjadi ketua, dapat memberikan kontribusi maksimalnya sehingga magatrika akan berkembang jauh lebih baik lagi. Aamiin.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s