New Challange

Terhitung sejak selesainya response MLL hari Sabtu minggu lalu, sejatinya itu menandakan selesai pula seluruh mata kuliah gue di JTETI. Tentu selain mata kuliah kayak KP, KKN, skripsi, dan beberapa hal lain yang memang bukan berbentuk pembelajaran di kelas. Kalau gak salah totalnya udah 133 sks atau kurang 11 sks dari total keseluruhan sks yang harus ditempuh selama kuliah di JTETI.

Lega? Tentu saja. Karena bisa menyelesaikan 133 sks dalam kurun waktu 6 semester dengan segala kesibukan yang ada sangatlah tidak mudah. Puas? Gak juga. Karena semua nilai yang udah gue bangun selama 4 semester tiba-tiba dihancurkan oleh 1 mata kuliah dan 1 praktikum yang berasal dari lab yang sama. Berasa kayak kondisi ketika Negara api mulai menyerang dalam film avatar the legend of aang. Hahaha. Tapi ya itu kenyataannya. Mungkin temen-temen ngelihatnya gue biasa aja menerima kondisi tersebut. Tapi, kenyataannya, akibat nilai yang terjun bebas hampir 0.8 dari IP sebelumnya tersebut, menyebabkan gue hampir kehilangan beasiswa dari tanoto. Belum lagi beban mental akibat hasil yang gue bawa dari lomba pas akhir 2013. It’s not easy guys

Tapi, seperti biasa. Show must go on, right? Begitulah gue menatap semester ini. Berasa di film-film drama ya bahasanya. Hahaha. Gue mencoba lebih rajin dibandingkan semester kemarin di semester ini. Masalah ujian, sejatinya terkadang permasalahan gue adalah ketelitian. Ada 1 matkul yang aslinya bisa 100 %, namun digagalkan oleh ketidak telitian gue. Munkin gue terlalu bersemangat dalam ngerjain tuh soal. Hahahaha. Tapi, seperti pada semester sebelumnya, ada 1 praktikum yang saat ini berasal dari lab “tersebut”. Artinya, bersiaplah dengan hasil yang random. Sejatinya, gue bisa mengerjakan hampir semua soal pas responsi. Yang menjadi permasalahan adalah, apakah yang gue tulis itu se Bahasa yang sama dengan beliau. Karena beda struktur Bahasa saja bisa berbeda nilai sangat jauh.

Dan pada akhirnya, gue mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen yang telah mengajarkan gue banyak ilmu baru dari semester 1 hingga 6. Meskipun, gue masih bakal bertemu 3 matkul lagi sih semester depan. 1 matkul untuk mengulang yang nilainya hancur banget, sementara 2 matkul lagi adalah matkul pilihan tambahan yang memang pingin gue pilih karena berhubungan dengan TA serta keinginan lebih jauh dalam manajemen energy.

Doakan saja IP semester ini bisa jauh dan jauh lebih baik lagi. Semoga saja bisa mendekati nilai kesempurnaan. Aamiiiin. Kan kalo udah kayak begini kita cuman bisa berdoa saja. Wkwk. Ah iya, seharusnya nilai praktikum yang di lab “tersebut” sudah keluar. Dan gue masih belum lihat. Hahaha. Mari berdoa semoga mendapatkan hasil terbaik. Aamiiin.

And brace your self, new challenge will come. Say hello to final project!!

Leave a Reply

