Topik Masa Kini

Berada di usia 21 tahun dan di tahun terakhir kuliah, membuat obrolan menjadi sedikit lebih dewasa. Sedikit doang sih. hahaha. Tapi, ya kalau dipikir-pikir, memang harusnya begitu sih. ibaratnya tuntutan usialah. Tanpa kita sadari, ya semua itu terjadi begitu aja. Seperti yang udah gue tulis di artikel gue yang berjudul time flies. waktu selalu berjalan cepat kedepan dan tidak akan pernah mundur kebelakang

Akhir-akhir ini, gue sering banget kepikiran, bakal ngapain gue abis lulus ntar. Lanjut sekolah kah, atau langsung kerja. Dua hal yang mungkin harus segera dipastikan beberapa minggu lagi dari gue menulis artikel ini. Dua hal ini bisa dibilang akan menentukan jalan hidup gue ke depan.

Berbicara mengenai lanjut sekolah lagi, sejujurnya, gue masih menyimpan asa untuk bisa melanjutkan studi gue ke topic yang lebih spesifik yang menunjang passion gue. Ibarat kata, kalau S1 teknik elektro gue adalah untuk memenuhi tuntutan akademis, kalau misalnya S2, gue pingin untuk memenuhi keinginan passion gue. Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah design automotive. Hahaha. Gue masih menyimpan asa untuk bisa bekerja sebagai seorang desainer F1 suatu hari nanti.

Kalau misalnya berbicara mengenai kerja, gue sendiri udah punya keinginan bakal kerja dimana. Bukan di oil & gas company seperti kebanyakan orang, atau bukan pula di PLN. Gue pingin bekerja di perusahaan EPC. Kenapa EPC? Seperti yang udah gue tulis di salah satu cover letter yang gue ajuin buat lamaran kerja di Aberdeen, bekerja di perusahaan EPC akan menuntut gue belajar dari satu project ke project lain, dan akan selalu dinamis pekerjaannya. Kenapa dinamis? Kan setiap project yang dikerjain akan punya tantangan tersendiri. Selain itu, kita bakal lebih sering berinteraksi dengan user dan vendor-vendor. Itu asik lhoo. Kayak yang gue alamin di internship gue di Boehringer Ingelheim. Kita bisa belajar langsung ama vendor, jadinya kita akan selalu update ama teknologi terbaru. Selain itu, gue mikirnya kalo kita masuk EPC, kita bisa aja ngerjain project yang berhubungan ama oil & gas, PLN, atau lain sebagainya. Dan juga, ilmu kita di kuliah bakal selalu kepake.

Tapi, ya wallahu a’lam. Gue sendiri saat ini udah ngajuin beberapa lamaran ke beberapa perusahaan. Semoga aja ada yang nyangkut. Entah itu di Indonesia, atau di luar negeri. Hahaha. Semoga itu yang terbaik deh buat gue.

Selain kerja, ada topic obrolan lain yang cukup rame dibicarain. Bukan Cuma sekarang sih, tapi ya makin intens aja akhir-akhir ini. Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah topic “masa depan”. Pas perjalanan pulang dari JCC, gue, citra, nindya, ama nanang aja ngomongin itu dari mulai di taksi sampe di KRL. Hampir 3 jam. Kurang lama apa coba. Hahaha.

Lebih tepatnya sih “mewawancarai” citra gimana bisa ketemu sama teguh, sampe rencana kedepannya. Hahaha. Ya, lucu aja gimana perjalanan mereka ketemu sampe akhirnya jadian. Dan sekarang kedua orang tua mereka pun juga udah tau satu sama lain. Ya kalo gue bilang mah tinggal nunggu KUA dateng. Haha. Terus gue sempet nanya ama citra? Terus lo kedepannya gimana. Dia jawabnya sih ya liat aja ntar. Tapi, kata citra, pacaran umur 20an mah bukan kayak pacaran anak cabe-cabean. Bahasanya dah cit. hahaha. tapi, sejujurnya gue sependapat. Gue sendiri berpikiran sama, kalo pacaran sekarang mah bukan sekedar pacaran kayak dulu. Ya, meskipun gue belum pernah ngobrol ini langsung ama kiky sih. hahhaha. Dengan usia udah 20an, topik menuju ke”sana” pasti ada. dan emang itu udah kodrat manusia kan. Apalagi, untuk menyempurnakan agama. Pasti ada nilai pahalanya sendiri. tapi, bukan berarti gue bakal menikah dalam waktu dekat. Gue mah manut ama peta hidup yang gue buat dulu di SMA eh MAN ding. Umur 25. Hahaha.

Dan sekali lagi, seiring bertambahnya usia, pasti bakal semakin banyak tanggung jawab yang bakal dipegang. Semakin banyak pula tantangan yang bakal dihadapin kedepannya. Semakin banyak pula resiko yang bakal diambil. Dan disitulah seninya hidup. Gue mengutip quote dari film apa yak, intinya sih “buat apa hidup, kalau tidak mengambil sedikit resiko”. bye

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s