Mind Blown

Salah satu kebiasaan buruk gue adalah terlalu memikirkan satu hal terlalu berlebihan. Sampai-sampai, hal tersebut justru mengganggu aktifitas gue yang lain. Pernah suatu kali sampe kebawa tidur. Efeknya, malem itu gue gak bisa tidur tenang dan paginya gue gak bisa berpikir secara jernih. Efek lebih lanjutnya, mood gue hari itu pasti kacau.

And, that’s what happened to me now. Beberapa hal tiba-tiba membuat segalanya terasa kacau. Berada di tengah pekan UTS, dimana kondisi gue adalah tidak pernah masuk kuliah sama sekali karena kp merupakan awal mula segalanya. Meskipun yang gue ambil adalah matkul-matkul yang bisa dibilang passion gue (kecuali AST yang gue ambil karena nilai D), tapi tetep aja. Gak ada yang bisa ngalahin penjelasan dari dosen di kelas.

Selain itu, tuntutan akan proposal skripsi juga mulai datang. Obrolan tentang ini semakin lama semakin membuat gue tertekan. Apalagi kalo pas denger ada yang udah sidang proposal, revisi proposal, ambil data, udah mau ujian kompre, atau pas ditanyain mau lulus kapan. Dari luar bisa sih keliatan ketawa, tersenyum, atau terlihat acuh gak peduli. Tapi dalam hati kerasa tertekan juga. Dan setelah gue mendapat judul skripsi Senin kemaren, maka sejak itulah gue fiks mulai ngerjain skripsi. Dan semuanya dimulai dari proposal skripsi ini. Satu hal yang positif tentang skripsi adalah akhirnya gue berhasil mendapatkan judul yang gue pingin yang sesuai dengan passion gue. Sampai jumpa motor, generator, dan teman-temannya🙂

Cuma 2? Belum, belum selesai itu. Beberapa hari kemarin, ayah gue ternyata harus pasang ring di jantungnya. Ya mau gak mau pasti kepikiran dengan operasi beliau dan kesehatan beliau di rumah kan. Itulah gak enaknya berada di tanah rantau. Lo harus memikirkan kondisi seseorang nun jauh disana, namun lo gak bisa melihatnya secara langsung. Seharusnya, setelah urusan di jogja selesai minggu ini, gue langsung cabut ke Malang/Surabaya. Ya, minta doanya aja biar lancar semua operasinya

Dan, segalanya ditutup dengan 2 seleksi yang bakal berjalan minggu ini (seharusnya). Insya allah, kamis besok gue bakal tes S2 NTU. Mm, sejatinya gue sendiri masih berada di ambang antara lanjut S2 atau langsung kerja. Gue sendiri saat ini juga sedang menanti kelanjutan proses seleksi Shell. Gue masih menunggu hasil keputusan untuk application gue di Qatar (internship) dan di Indonesia (full-time). Selain tes NTU, gue juga masih menunggu kejelasan tentang seleksi mapres tingkat fakultas. Meskipun gue sendiri tau kalo gue bukan unggulan disitu, tapi gak ada salahnya mencoba kan

4 hal di ataslah yang ada di pikiran gue saat menulis artikel ini. Gue sendiri Cuma bisa melakukan yang terbaik satu per satu agar setiap hal di atas dapat terselesaikan dengan baik. Gue sendiri sering banget bilang kalimat itu kepada cewek gue maupun orang lain. Yap, selesaikan satu per satu dulu. Tapi, apa yang gue omongin itu terkadang sangat sulit untuk dilakukan oleh gue sendiri. setiap gue mikirin 1 hal, pasti ada hal-hal lain yang turut gue pikirin. Tapi, semoga untuk hal-hal di atas tetap bisa gue beresin dengan baik

Anyway, mohon doanya yak untuk UTS susulan yang bakal dimulai dari besok sampe Rabu semoga diberikan hasil yang terbaik. Mohon doanya juga agar ayah gue kesehatannya semakin baik. Mohon doanya juga biar segala seleksi yang gue jalanin bisa berakhir happy ending. Aamiiiin.

Pojok kamar kontrakan, November 10th 2014

Leave a Reply

