Positive Thinking

Ada banyak film, novel, ataupun komik yang bertemakan tentang superhero atau pahlawan pembela kebenaran. Ada yang versi US, Jepang, Korea, ataupun dari Indonesia. Kesemuanya menceritakan tentang keheroikannya dalam melawan musuh. ada yang menggunakan peralatan canggih macam iron man, kekuatan super seperti X-men, aang, atau gundala, atau menggunakan kemampuan beladirinya, kayak di film the raid atau di komik kung fu boy dan dragon ball.

Semuanya memliki persamaan yaitu ada musuh terbesarnya. Dan, biasanya ketika melawan musuh besarnya, superhero itu hampir pasti kalah dulu. Terus ada scene dimana dia mulai putus asa, dan akhirnya bisa bangkit melawan musuhnya itu kembali. Biasanya juga, pahlawan itu akan diberi wejangan atau wangsit atau apapun namanya agar percaya kepada dirinya sendiri kalo dia bisa ngalahin tuh musuh. daan, pada akhirnya tuh superhero itu menang.

Ada satu hal yang bsia diambil dari ilustrasi di atas. Musuh terbesar semua orang itu sebenernya ada pada dirinya sendiri. terkadang kita (termasuk gue), terlalu meremehkan kemampuan yang diberikan Allah kepada kita. Sehingga, kita sering banget takut duluan sebelum melakukan sesuatu. Dalam kata lain, sugesti kita kepada diri kita sendiri itu cenderung negative. Misalnya nih, ada 1 matkul yang kata orang-orang susah banget. Pas ambil matkul itu dan baca buku referensinya, karena ada sugesti secara tidak langsung dari lingkungan, kita langsung mensugesti diri kita “wah ini matkul pasti susah”. Akibatnya ya itu. Kita menganggap itu susah dan gak bisa memahaminya.

Semua orang pasti pernah mengalaminya. Satu satunya cara mengatasinya adalah dengan memberikan sugesti positif kepada kita. Dan kita pun harus selalu berpikir positif akan hal itu. Mungkin ini terlalu gampang untuk diucapkan. Namun kenapa gak kita coba sedikit demi sedikit? Toh lama lama akan menjadi bukit. so, let’s think positive!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s