Bersyukur akan 2 hal ini

berada di sekeliling orang-orang yang berprestasi memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah semakin terpacu untuk melakukan sesuatu yang lebih besar lagi. Atau dalam kata lain, semakin terpacu untuk berprestasi. Gue sendiri menyadari bahwa gue belum banyak berprestasi, atau malah gak ada kayaknya. Tapi berada di sekeliling orang-orang yang berprestasi, memacu gue untuk terus lebih baik dan lebih baik kedepannya.

Ketika gue baru pulang dari semarang ama fuzta, di bis terjadi sebuah obrolan yang cukup menarik. Ya intinya betapa beruntungnya kita bersekolah di IC dan bergabung dengan axivic. Bersekolah di IC bagi gue merupakan satu langkah besar yang gue buat dalam hidup gue. Pertama kali merantau dan jauh dari orang tua. Belum lagi pressure berat yang dirasakan selama sekolah. lalu tinggal di asrama dan hanya bisa keluar paling cepet 2 minggu sekali. Trus tidak ada alat komunikasi kecuali hp angkatan. Tapi disitulah serunya. Dan disitulah gue banyak berkembang menjadi gue yang sekarang ini.

Sementara itu, bergabung dengan axivic, mungkin sesuatu yang harus sangat gue syukuri hingga saat ini. Berada di lingkungan orang-orang keren yang terus menginspirasi gue hingga detik ini. Jago olimpiade? Banyak. Jago music? Banyak. Ikut exchange? Banyak juga. IPK tinggi? banyak juga. Yang alim? Ada juga. Abang none Jakarta? Ada. Kurang apa coba. Satu hal lagi. Tingkat kebanggan atas angkatan sendiri yang masih sangat kuat hingga saat ini. Rasa solidaritas yang masih kuat hingga saat ini. Baik ketika ada yang bersuka cita, seperti ada yang nikahan, dapet prestasi tertentu, lulus, wisuda, dll. Atau ketika ada yang bersuka cita, seperti ada yang sakit, ada yang keluarganya yang sakit, dan hal-hal duka lainnya.

Dan pada akhirnya, gue sangat bersyukur akan kedua hal di atas. Semakin membuat gue terpacu untuk lebih baik lagi. Tapi, sering sekali timbul pertanyaan dalam diri gue, jadi apakah lo sudah menginspirasi? Apakah lo sudah berprestasi dan memberikan yang terbaik yang lo punya dalam diri lo? Dua pertanyaan yang sampai saat ini masih sangat sulit untuk gue jawab. Namun, terima kasih buat kalian yang sudah menginspirasi gue hingga saat ini

Leave a Reply

